Kulit Sehat Anti Kusam Dengan Theraskin, Therapy For Your Skin

 Assalamualaikum bestie study and travel!

Sudah bukan rahasia selama bulan Ramadan semua rutinitas agak berantakan, ya. Tidak berlaku untuk semua orang, sih, tapi kebanyakan memang agak sulit memanajemen waktu karena perubahan jam beraktivitas. Begitu juga dengan mahasiswa, terutama mahasiswa cewek yang mendapat jatah ‘libur’ istimewa setiap bulannya. Bukan saja mood swing, menjaga kesehatan kulit juga jadinya malas banget. Padahal menjaga kesehatan kulit selama berpuasa itu sangat penting, lho.

Apalagi nih setelah puasa akan merayakan hari kemenangan. Memiliki kulit sehat dan segar adalah keharus untuk melengkapi kebahagiaanmu. Memang, sih, selama berpuasa kulit jadi kurang terhidrasi karena kurang cairan. Semuanya bisa diatasi karena menjaga kulit tetap terhidrasi itu bukan hal yang sulit.

Ada beberapa tips di bulan puasa yang bisa dilakukan dengan mudah dan murah untuk kantong mahasiswa selama berpuasa. Pertama, perbanyak minum air putih. Mencukupi tubuh dengan asupan cairan cukup bukan hal yang sulit, kan? Cairan bisa didapatkan dari air putih dan makanan yang mengandung air seperti sup.

Theraskin Advanced Acne Series
[Photo: Travel Galau]

Kedua, kurangi produk hewani seperti telur dan susu yang menjadi biang kerok munculnya jerawat. Selain itu, soda dan kafein juga bukan pilihan tepat selama berpuasa. Konsen ke mata, kata orang mata adalah cerminan hati. Jadi, jangan sampai kurang tidur selama puasa dan tetap menjaga waktu tidur sebanyak delapan jam ya, bestie. Berikan perhatian untuk mata dengan meletakkan kantong teh sebelum tidur.

Jangan sembarangan memilih makanan, itu juga salah satu kuncinya. Pola makanan yang tepat juga melindungi kulit selama berpuasa. Pastikan kita sudah mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin A, B, C, dan D. Keempat vitamin ini dibuktikan ampuh dalam menjaga kulit secara alami. Ia juga bisa memudarkan bintik hitam dan membuat kulit lebih glowing.

Jangan lupa saat keluar rumah tetap memakai tabir surya. Panas di negeri kita tercinta sedang merekah membakar dan sangat beresiko untuk merusak lapisan-lapisan kulit. Jadi, tabir surya adalah sebuah keharusan dalam menjaga kulit tetap glowing. Tentu saja, memakai skincare yang tepat sebagai ikhtiar juga merupakan bagian yang penting. Namun, jangan sembarangan memilih skincare karena banyak produk yang dijual di pasaran tidak semuanya tercatat di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), halal, dan aman.

Skincare halal dan aman tidak mengandung alkohol yang dilarang. Maksudnya adalah alkohol yang digunakan berasal dari baverage industry atau khamr yang memiliki efek samping pada penggunaannya.

Proses pembuatannya juga menjadi penentu halal dan halal sebuah produk skincare. Pastikan produk skincare tersebut berlabel Animal Cruelty Free (ACF) yang artinya bebas dari tindakan kekerasan terhadap hewan. Tindakan kekerasan baik dilakukan saat uji coba, komposisi bahan hingga pembuatannya. Selain tulisan ACF, label yang menandai produk ini aman bisa ditandai dengan logo Leaping Bunny, Certified Vegan, Not Tested on Animals, atau logo halal MUI pastinya.

Terpenting dan termudah untuk menandai bahwa produk skincare tersebut aman digunakan adalah dengan adanya label halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan kode BPOM. Kode tersebut bisa dilihat dari website BPOM.

Di Indonesia, sudah banyak produk skincare yang mengantongi sertifikat halal dari MUI. Salah satunya Theraskin, merek kosmetik aman dan halal yang memiliki tagline “therapy for your skin”. Seluruh produk Theraskin juga sudah terdaftar di BPOM, jadi sangat aman digunakan untuk para pejuang glowing.

Produk Theraskin
[Photo: Search by Google]

Bestie bisa memilih produk skincare yang sesuai dengan kebutuhan kulit masing-masing. Theraskin memiliki beberapa rangkaian produk pilihan yang disesuaikan dengan kondisi kulit masing-masing dan tentunya aman dan halal selain sudah tercatat di BPOM, ya.

Ada tiga rangkaian produk skincare yang bisa dipilih untuk digunakan yaitu advanced acne series untuk perawatan intensif kulit berjerawat, perfect glow series untuk langkah mudah atasi kulit kusam dan lelah, oil control series sebagai solusi untuk pori-pori besar dan kulit berminyak. Masing-masing series terdiri dari empat sampai lima produk. Produk terdiri dari toner essence, face cream, facial wash, serum, dan tambahan spot treatment untuk kulit berjewarat.

Harga satu paketannya juga cocok untuk kantong para mahasiswi. Harga satuannya nggak sampai Rp 50 ribu, kecuali serum yang harganya agak sedikit lebih mahal. Kalau beli paketan justru lebih murah, bestie.

Advanced Acne Series

Advanced Acne Series dibrandol seharga Rp 194 ribu satu paketnya. Produk skincare ini mengandung salicilyc acid dan tea tree oil yang merupakan bahan aktif utama untuk melawan jerawat. Ada kandungan bee venom juga yang berfungsi untuk menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat dan meredakan kemerahan pada kulit.

Theraskin advance Acne Series
[Photo: Theraskin]

Pemakaiannya bisa dilakukan dua kali, malam dan pagi hari. Urutan untuk penggunaan malam hari dimulai dari mencuci muka dengan facial wash, lalu toner essence, serum, face cream, dan spot treatment. Sementara untuk pagi hari dimulai dengan facial wash, serum, face cream, dan spot treatment.

Perfect Glow Series

Perfect glow series dibandrol seharga Rp 215 ribu satu paketnya. Produk skincare ini merupakan produk untuk perawatan wajah dengan kulit kusam. Paket ini mengandung hero ingridient niacimanide dan licorice yang merupakan bahan aktif utama untuk mencerahkan kulit. Alpha arbutin yang terkandung di dalamnya juga membantu meratakan warna kulit serta menyamarkan dark spot. Ada phillanthus emblica fruit extract yang berfungsi sebagai antioksidan dan membantu mencerahkan kulit.

Perfect Glow Series
[Photo: Theraskin]

Pemakaiannya juga dilakukan dua kali pada malam dan pagi hari. Tahapan pemakaian untuk malam hari dimula dengan mencuci muka dengan facial wash, menggunakan toner essence, spotless serum, dan face cream. Sementara untuk pagi hari juga dimulai dengan mencuci wajah dengan facial wash, toner essence, brightening serum, dan face cream.

Oil Control Series

Untuk paket oil control series dibandrol dengan harga Rp 158 ribu. Oil control  rangakain yang diperuntukkan untuk kulit wajah yang berminyak. Produk ini mengandung enanthia chlorantha bark extract, mandelic acid, dan niaciamide. Ketiganya adalah bahan aktif utama untuk menenangkan kulit wajah dan menghambat produksi minyak berlebih. Produk ini juga mengandung AHA dan BHA yang berfungsi sebagai eksfaliator dan membantu mencerahkan kulit, lho.

Oil Control Series
[Photo: Theraskin]

Proses pemakaiannya sama dengan dua rangkaian produk skincare sebelumnya. Pada malam dan siang hari dimulai dengan mencuci wajah dengan facial wash, menggunakan toner essence, serum, dan face cream.

Jadi, merawat kulit untuk tetap glowing selama bulan Ramadan dan seterusnya sangat gampang sekali dengan menggunakan produk dari Theraskin. Selain produk ini sudah mendapat izin pemakaian dari BPOM, tentunya untuk kita yang muslim halal dan aman adalah landasan utama dalam menggunakan sesuatu, ya. termasuk produk skincare juga.

Theraskin juga aman banget untuk kantong mahasiswi. Tidak bikin menjerit, apalagi membuat perut kosong sepanjang bulan. Jangan lupa, pilih rangkaian produk skincare sesuai dengan kebtuhan kulitmu.

Posting Komentar

0 Komentar