Sweet Teeth, Bermula Dari Ilfeel Berakhir Good Feeling

 Sweet Teeth merupakan salah satu drama China dalam sweet on series dan ditayangkan khusus di iQiyi. Seperti Sweet On Series lainnya, kisah Sweet Teeth juga bergenre drama idola yang dibintangi oleh aktor tampan dan aktris cantik yang tengah naik daun. Sweet Teeth menampilkan Bi Wen Jun dan Wu Xuan Yi.

Drama ini diangkat dari novel berjudul asli Shi Jie Wei Chen Li (A Speck Amid the Dust of the World) yang ditulis oleh Mu Fu Sheng. Sedangkan naskah drama ditulis oleh Lei Xin Lin sebanyak 22 episode dengan durasi 45 menit/episode. Drama yang disutradarai oleh Derei Hui dan Liu Han Yang ini ditayangkan perdana di iQiyi pada tanggal 16-25 Agustus 2021 dengan tiga kali penayangan dalam seminggu, yaitu pada hari Senin, Selasa, dan Rabu.

Zeng Li dan Ai Jing Chu 
[Photo: My Drama List]

Menurut data dari mydramalist, ratingnya masih bertahan pada angka 8.4 yang dinilai oleh pengguna. Pada saat artikel ini ditulis, Sweet Teeth masih menempati drama yang cukup populer dan banyak dicari di kalangan pecinta dracin idola. Terutama oleh penonton remaja yang menyukai kisah manis antara dokter dan pasien.

Dua Karakter Berbeda

Seperti kebanyakan drama idola lainnya, Sweet Teeth juga mengangkat karakter dengan bertolak belakang antara tokoh utama pria dan wanita. Sweet Teeth bukan saja mengangkat soal karakter si tokoh, bentuk fisiknya juga. Meskipun sebagai penonton kita tentu setuju jika Wu Xuan Yi yang memerankan Zeng Li sangat cantik.

Cerita bermula dari Zeng Li, seorang pustakawan yang sangat teledor dan belum menikah di usianya yang sudah dianggap rawan. Pekerjaannya sebagai pustakawan menggiring dia bertemu dengan buku dan manusia yang bergonta ganti terus menerus. Termasuk bertemu dengan Ai Jing Chu (Bi Wen Jun) yang merupakan dokter gigi idola yang digilai oleh para wanita. Sayangnya di mata Zeng Li dia sudah terlanjur buruk nama karena dianggap brengsek.

Berawal dari salah satu karyawan Zeng Li di Cafe Carol yang patah hati, diperkuat pula oleh komentar Wu Ying (Baby Zhang), Zeng Li sukses tidak menyukai Ai Jing Chu karena dianggap playboy. Bukan hanya itu, saat Zeng Li akan memasang behel, dia juga melihat sendiri Ai Jing Chu mengembalikan barang-barang pemberian Dou Dou, karyawan Carol yang belakangan terus menangis karena dicuekin oleh pacarnya yang dokter gigi.

Para pemeran Sweet Teeth sedang membaca naskah.
[Photo: My Drama List]

Kesalahpahaman ini berlanjut sampai pada pemasangan behel. Zeng Li yang memiliki masalah khusus dalam penggunaan dosis obat dan gigi harus ditangani langsung oleh Ai Jing Chu. Mau tidak mau dia harus menerima pertemuan sebulan sekali dengan Ai Jing Chu.

Seperti kebanyakan drama China lainnya, Ai Jing Chu digambarkan sebagai sosok yang sangat cerdas, teratur, disiplin, tampan, dan dambaan para gadis. Sebaliknya Zeng Li  merupakan sosok yang biasa saja, tidak menarik, teledor, dan tidak begitu pintar. Pertolakan karakter inilah yang membuat mereka akhirnya saling melirik.

Awal Mula Sweet

Alur yang drama ini lumayan cepat dibandingkan drama bergenre romansa lainnya. Keduanya sudah mulai jatuh cinta tanpa mereka sadari saat liburan ke puncak di malam salju turun. Tidak ada kamar kosong di hotel yang tersisa. Akhirnya Ai Jing Chu menginap di kamar Zeng Li. Tapi sebuah insiden terjadi, Ai Jing Chu yang disembunyikan mati-matian oleh Zeng Li malah ketahuan karena harus menolong anak rekan kerja Zeng Li.

Zeng Li juga punya kebiasaan mengerikan saat mabuk. Yach, memang benar kalau sedang mabuk banyak sekali manusia yang hilang kewarasannya. Tanpa memikirkan kondisi dan melupakan CCTV, Zeng Li malah mencium Ai Jing Chu di Cafe Carol pada suatu malam. Ini juga membuat hubungan Zeng Li terendus oleh teman-temannya.

Wu Ying dan Liu Yu Cheng memiliki kesamaan di bidang medis dan game.
[Photo: Mydramalist]

Semua adegan manis di Sweet Teeth mampu membuat penonton meleleh. Apalagi yang terbiasa dengan drama ringan, manis, dan dibintangi aktor tampan. Sweet Teeth sangat recommended.

Tiga Pasangan, Tiga Kisah

Persahabatan Zeng Li dengan teman-temannya cukup manis dan friendship goal bagi sebagian penonton yang menyukai drama persahabatan. Mengingat susahnya mereka bertemu dengan teman-teman dekatnya karena pekerjaan, mereka pun berinisiatif membuka cafe dengan nama Carol. Di sinilah tempat nongkrong mereka dan berbagi rahasia. Sayangnya, setiap tokoh memiliki rahasianya masing-masing.

Wu Ying, si dokter IGD yang selalu sibuk ternyata punya hubungan manis dengan brondong yang notabene mahasiswa asing asal Malaysia. Dia mahasiswa chinese medical dan keponakan Ai Jing Chu. Mereka masih bersikap kekanakan, hubungan mereka juga masih labil. Ketika tinggal bersama, Wu Ying hamil dan ingin melenyapkan bayi dalam kandungannya.

Keputusan ini membuat berang Liu Yu Cheng (Zhai Xiao Wen). Mereka sempat bertengkar dan berpikir putus. Sampai akhirnya sebuah refleksi individu membuat mereka berpikir ulang keputusan mereka. Wu Ying tidak lagi berpikir soal pencapaian karirnya, dia lebih memikirkan bayi dalam kandungannya dan perasaan Liu Yu Cheng sebagai calon ayah. Meskipun Liu Yu Cheng masih kekanakan, dia memiliki hak atas anak tersebut.

Ma Yi Yi dan Deng Hao Ran pernah memiliki masa lalu yang sweet sebelumnya.
[Photo: Mydramalist]

Ma Yi Yi (Wan Zi Lin), sahabat Zeng Li yang seorang model diam-diam melanjutkan hubungannya dengan abang tirinya, Deng Hao Ran (Liu Te). Tidak ada yang tahu hubungan mereka yang terlihat seperti kucing dan tikus ternyata malah menyimpan drama cinta di dalamnya. Selama ini yang mereka tahu keduanya saling berkesal ria dan menjatuhkan. Terutama dalam hal pasangan. Mereka seperti berlomba mendapatkan yang terbaik. Semua adalah kedok untuk menutupi perasaan mereka yang masih bekerja dengan sempurna.

Xiamen dan Pantai Berpasir Putih

Lokasi pengambilan gambar Sweet Teeth berlokasi di Xiamen, bukan Shanghai seperti kebanyakan drama idola asal Tiongkok kebanyakan. Meskipun pada drama tidak dijelaskan kampus mana mereka berkuliah. Namun fokus dari kota ini terletak pada pantai di kota Xiamen yang berpasir putih.

Tidak banyak lokasi outdoor yang ditampilkan di drama ini. Namun, bagi para pecinta drama China dengan kekhususan lokasi di luar Shanghai dan Beijing, para penonton dapat langsung mengenali jika lokasi drama ini berada di Xiamen.

Posting Komentar

0 Komentar