Dandelion, Instagramable Spot Untuk Traveler Kere

Tahu bunga dandelion? Mungkin namanya tidak asing, tapi bentuknya tidak familiar. Ketika melihat bunganya, mungkin juga tidak tahu namanya apa. Itu juga terjadi pada saya. Jujur saja, sebelum ke China saya pun tidak tahu apa nama bunga ini. bukan karena China yang memperkenalkan bunga ini kepada saya. Karena saya rajin akses internet, makanya saya tahu bunga itu namanya dandelion.
Bunga dandelion dulunya saya sebut sebagai bunga kapas. Kenapa? Karena bentuknya seperti kapas jika sudah berkumpul. Jika dipetik, kemudian tiup mahkotanya, ia akan beterbangan kemana-mana. Bunga ini tumbuh rendah di tanah, mahkotanya berwarna kuning seperti bunga matahari. Ketika ia sudah menua dan akan melakukan penyerbukan, saat itulah ia berubah menjadi kapas.

[Photo: Zhugewala | Pexels]


Munculnya bunga dandelion juga pertanda datangnya musim panas. Kapas-kapas putih akan beterbangan di udara seperti salju di musim kering. Orang-orang yang alergi akan mamaki masker dan bersungut-sungut. Ketika banyak yang membenci dandelion, saya justru sangat mencintainya. Saya suka ketika angin menerbangkannya ke udara. Lalu saya meniupkannya perlahan, dandelion itu akan terbang menjauh atau berbalik ke arah saya.

Di depan asrama saya ada sepetaj padang rumput mini. Di musim panas dandelion akan tumbuh dan menutupi sela-sela hijau dengan mahkota kuningnya. Kemudian terbang ke udara dalam bentuk kapas. Terbang tinggi masuk ke kamar-kamar melalui celah jendela kaca yang tidak tertutup rapat.

Saya selalu bermimpi berfoto di atas hamparan dandelion dengan memakai topi lebar dengan pita warna cerah. Sampai saya kembali ke Indonesia, impian berfoto di hamparan dandelion itu tidak pernah terwujud. Itu juga karena 99% teman saya membenci dandelion. Jadi saya hanya memoto bagian dandelion-nya saja. Bukan saya di antara dandelion. Padahal spot ini paling cocok buat saya, traveler kere yang menjadikan semua tempat lebih instagramable.

FYI, jika kamu hobi berfoto ala model-model di majalah atau wallpaper desktop, jangan lewatkan untuk memanfaatkan musim panas dan mekarnya dandelion. Kamu bisa ambil setangkai dandelion yang besar, tiup dan suruh teman kamu untuk memfoto ketika helai-helai bulu itu tebang di depan wajahmu. Dijamin, foto kamu akan banyak yang nge-like.

Posting Komentar

0 Komentar