Resto Area Melben Yang Jaminan Sampai Sebelum Bedug

 Ini tahun ketiga Ramadan di tengah pandemi. Dari yang khawatir berlebih kahirnya memilih cuek saja dengan semua penyebaran virus. Meskipun begitu, setiap keluar rumah jangan lupa perketat prokes, ya. Bagaimanapun ini bagian dari ikhtiar kita menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi nih, banyak sekali orang-orag yang tanpa dasar mengatakan menjelang lebaran varian baru muncul dan angka kasus meningkat.

Terlepas dari salah atau benar, kalau dipikir-pikir apa yang terjadi memang ‘suka’ benar sekali, ya. Untungnya tahun ini tidak ada aturan yang terlalu ketat seperti tahun sebelumnya. Atau mungkin.. saya yang kurang update?

[Photo: Pexels]


Bagaimana pun cerita pandemi hari ini, selaku perempuan yang baru tujuh bulan melahirkan juga punya cerita. Tentu saja cerita berkaitan dengan takjil dan serba serbi puasa lainnya. Saya tidak sempat mempersiapkan takjil seperti kebanyakan emak-emak di bulan Ramadan. Berhubung tinggal sendiri di rumah dan harus mengurus bayi yang sedang mengekplorasi keahlin baru, saya lebih senang berbuka dengan sederhana. Cukup dengan teh hangat dan kurma, ditutup dengan makanan berat seperti nasi. Untung-untung kalau ada yang menawarkan diri untuk dititipi.

Selain itu, saya juga ingin sekali menikmati makanan kekinian ala-ala cafe atau resto di bulan Ramadan untuk menghalau kerinduan buka puasa bersama. Sayangnya, selain jarak tidak memungkinkan juga tidak mungkin menyabotase waktu tidur anak demi sepiring takjil dan waktu tertawa selepas bedug. Sungguh tidak adil untuk bayi F.

Untungnya kehadiran jasa kurir antar jemput makanan juga mulai ramai di Meulaboh yang kerap diplesetkan dengan kata Melben. Saya sering menggunakan jasa mereka untuk pesan online dari restoran atau cafe di seputaran Melben. Kinerja kurir dan kecepatan pengemasannya lumayan cepat, kok.

Kentucky Fried Chicken

 Ya, memang eat in bersama teman-teman lebih terasa nikmatnya, tapi bukan berarti semua anggota di rumah bisa menikmati, kan? KFC yang berlokasi di Jl. Manek Roo ini buka lebih awal di bulan Ramadan. Antriannya juga lumayan panjang kalau ingin order sendiri. Maka pilihan take away atau bawa pulang lebih nyaman. Kalau memang tidak memungkinkan untuk ngantri sendiri, ayo berbagi dengan abang kurir di bulan Ramadan. Akan diantar sampai ke rumah.

[Photo: Pexels]


Gampong Kupie

Memang kedengaran ada kata kupinya dan pasti identik dengan kopi. Jangan salah, selain ngopi di sini makanannya juga recommended, kok. Di bulan Ramadan, mereka juga mempersiapkan menu khusus untuk paket berbuka puasa. Harganya jauh lebih ekonomis dibandingkan dengan hari-hari biasa. Beli paketan sudah dapat banyak. Untuk pemesanan, sebaiknya reservasi lebih awal. Kegiatan buka puasa bareng di bulan Ramadan memang membuat para pekerja sangat hectic.

Praja Cafe

Saya suka dimsum di sini, belum lagi minuman yang instagramable juga sangat enak di lidah. Salah satu rekomendasi untuk pesan online ya di cafe ini. Sama seperti di Ganpong Kupie, Praja Cafe juga menyediakan paketan untuk berbuka puasa. Pastikan mereservasi pesanan lebih cepat agar cepat diproses. Kesibukan buka puasa bersama di Melben yang sangat antusias seringkali membuat kita menunggu lama.

Abudel

Banyak menu yang menjadi andalan di cafe ini. Paket berbuka puasa juga termasuk di dalamnya. Harganya juga terjangkau. Di bulan Ramadan, cafe ini salah satu yang menjadi andalan untuk anak muda Melben.

So, tentukan pilihanmu sekarang sebelum memesan. Jangan sampai admin kurir membalas dengan, ‘maaf, Kak. Kurir kami overload.’

Posting Komentar

0 Komentar