3 Akun Buat Stalking Sebelum Keliling Aceh

[Photo: Pexels/Henry Mash]
 

Bukan rahasia lagi kalau Indonesia merupakan negara kepulauan yang kaya akan pesona alamnya. Banyak sekali tempat-tempat di Indonesia yang bikin pangling. Dari Sabang sampai Meurauke bukan saja berjajar pulau-pulau, tapi tempat-tempat instagenic untuk memperbaiki feed Instagram. Saking banyaknya tempat wadidaw di Indonesia terkadang kita lupa Indonesia itu luas sekali. Ujung-ujungnya referensi destinasi wisata kita ke situ-situ aja.

Kehadiran media sosial seperti Instagram sebenarnya sangat membantu kita para penjejak menentukan langkah selanjutnya. Instagram bisa menjadi katalog destinasi wisata kita untuk bepergian tanpa takut terjebak mainstream. Kalau tempat yang touristy biasa lah. Namanya pertama kali pergi, belum berani masuk hutan keluar hutan juga, kan?

Meskipun akun Instagramnya terbilang dan dikelola secara profesional, tapi yakinlah selalu ada referensi baru setiap melihat ketiga akun Instagram ini. Mungkin kita akan berkata, “ah, biasa saja. Sampai ke lokasi nggak bakalan sebagus ini.” Atau kalimat lain seperti, “eh, ternyata Indonesia punya tempat begini juga, ya?”

Setidaknya ada tiga akun yang wajib di-stalking sebelum keluar kalimat, “Indonesia sudah biasa.” Berikut yang kerap membuat jempol saya turun terus buat skrol-skrol.

Wonderful Indonesia

Sesuai dengan namanya. Akun ini memang sangat wonderful. Kualitas fotonya, angle fotonya, pemilihan lokasi tempatnya, sampai caption-nya juga wonderful. Tidak heran, ini memang akun media sosial Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Dikelola oleh orang-orang yang sudah profesional di berbagai bidang. Jelas, sasarannya adalah pelancong mancanegara dan promosi wisata Indonesia sebagai salah satu investasi jangka panjang negara. Caption-nya nggak panjang-panjang, tapi cukup mengena ke sasaran. Bahkan ada credit untuk tukang foto yang bisa diklik langsung menuju ke akun para fotografernya. Jadi, kita bisa dua kali cuci mata. Dari akun Wonderful Indonesia bisa langsung tracking ke akun-akun lain yang menjadi kontributor foto di akun ini.

[Photo: Tangkap layar @wonderfulindonesia]

Gayo Tourism

 Awalnya digagas oleh anak muda yang senang ngumpulin foto-foto bagus tentang zona Gayo (Aceh Tengah, Gayo Lues, dan Bener Meriah). Tidak disangka ternyata mendapat sambutan hangat dari warganet dan malah menjadi katalog destinasi wisata untuk wisata di Aceh. Banyak foto bagus dan cantik-cantik di akun ini yang membuka mata kita bahwa pesona wisata di dataran tinggi Gayo tidak hanya Danau Laut Tawar, lho. Sama seperti kebanyakan akun wisata lainnya, @explore_gayo juga me-repost foto-foto dari pewisata lain.

[Photo: Tangkap Layar @explore_gayo]


Wisata Aceh

Ini adalah akun IG untuk mengintip tempat wisata di Aceh dengan pesona fotonya yang memanjakan mata. Caption­-nya ditulis dalam bahasa Indonesia. Tidak panjang-panjang dan ada tautan ke profil kontributornya. Rata-rata kontributor yang menyumbang foto untuk Wisata Aceh juga para fotografer profesional yang memiliki talenta luar biasa, lho.

[Photo: Tangkap Layar @wisataaceh]

Nah, kenapa hanya tiga? Sejauh penelusuran saya selama stalking-stalking di Instagram, hanya tiga ini yang mampu membuat mata saya dimanjakan dengan foto yang bagus dan menarik. Jika kamu punya tambahan, silahkan tulis di kolom komentar, ya. Mana saja akun yang menarik untuk dijelajahi sebagai katalog digital untuk destinasi wisata.

Posting Komentar

0 Komentar