Hae Soo: “Aku Menginginkannya”

“AKU TIDAK tahu caranya melarikan diri dari penderitaan ini. Chae Ryung hanyalah orang yang sedang jatuh cinta,” Ungkap Hae Soo dengan wajah cemas dan mengetuk-ngetuk dada kananya.
“Jangan begitu,” Baek Ah menyamping menatap Hae Soo. “Saat raut wajahmu seperti itu aku pun khawatir. Apalagi kakakku. Dia pasti sangat khawatir. Dia sangat peduli padamu.”
“Aku butuh bantuanmu. Berikan ini pada Jung,” Hae Soo mengulurkan tusuk rambut yang diberikan oleh Wang So pada Baek Ah. “Serta sampaikan ini pada Jung.”
Baek Ah menerima tusuk rambut itu, “Pesan apa?”
“Aku menginginkannya.”
Baek Ah terlihat ragu, “Jika aku melakukannya, apa kau tidak akan bersedih lagi?”
“Ya”
“Aku menginginkannya”
Hae Soo mengangguk, “Hae Soo… sangat… menginginkannya..”

Hae Soo dan bayinya.
[Photo: Google Search]
Itulah scene menit ke 58 Episode 18 drama Korea Scarlet Heart memang sedikit mendebarkan. Bagi saya sendiri muncul kekecewaan terhadap Wang So yang diangkat menjadi raja. Khususnya ketika adegan dia kembali bersama dengan Hae So, di sisi lain ia juga menerima pernikahan dengan Yeon Hwa, dia juga memberi hukuman matu terhadap Chae Ryung, asisten Hae Soo.
Di menit-menit terakhir Hae Soo malah berubah seperti menjadi piala bergilir dengan meminta Jung untuk membawanya keluar istana. Padahal sudah jelas bahwa sebelum Wang So hadir sebagai kekasihnya, Hae Soo juga tertarik dan mencintai Wook, kemudian ia begitu dekat dan dicintai oleh Jung. Jung mengajaknya menikah, sementara dia sudah bersama Wang So.
Di luar istana, Jung dan Hae Soo tinggal bersama. Raja menutup akses informasi dari keduanya. Sebanyak apapun surat yang dikirimkan oleh Hae Soo tidak pernah dibaca. Hanya ditumpuk karena berasal dari Wang Jung, adiknya. Pada saat itu, Hae Soo sudah hamil anak dari Wang So.
Usai melahirkan, Hae Soo meninggal. Wang So menyesal dan baru menyadari bahwa yang selama ini mengirimkan surat untuknya bukan saja Jung, tapi juga Hae Soo. Beberapa tahun berlalu dalam beberapa menit episode 20, semuanya terungkap. Khususnya alasan kenapa Hae Soo keluar dari istana.
Kata “Aku menginginkannya” merujuk pada bayi yang dikandung oleh Hae Soo, bukan keinginan Hae Soo untuk menikah dengan Jung. Meskipun pada akhirnya keduanya menikah juga. Hae Soo tinggal di luar istana untuk menyelamatkan anaknya dari intrik politik yang terjadi. Itu pula alasan ketika bayinya lahir, Jung meminta bidan yang membantu persalinan harus merahasiakan kelahiran bayi tersebut. Terjawablah rahasia apa yang diinginkan oleh Hae Soo.
Seperti yang saya tulis pada artikel sebelumnya, beberapa episode drama ini cukup lebay bagi saya yang bukan fans drama Korea. Terlalu dipaksakan sesuai dengan keinginan fans. Kemudian dibelit dengan cerita utama yang sudah direncanakan.

Posting Komentar

0 Komentar