Belanja Hemat Cewek Hebat

Beberapa waktu lalu saya menulis tentang berbelanja hemat tidak tergiur tutup point untuk mendapatkan bonus. Artikel itu tentu saja lebih berfokus untuk member dari produk Oriflame. Bagaimana dengan yang non-member dan untuk member yang bergabung karena alasan untuk memakai sendiri?

Siapapun Anda, ketika sudah bergabung atau tidak bergabung, tentu saja ada godaan dengan tawaran diskon yang muncul setiap bulannya. Tidak perlu khawatir dirugikan dengan jebakan diskon. Ada cara yang bisa mengendalikan kita untuk melakukan kekonyolan aktivitas buang-buang uang ini.

[Photo: Pexels]


Pertama, cari tahu harga yang ditawarkan pada bulan ini dan bulan depan. Jika ini adalah bulan Maret 2017, maka pastikan juga kalau kita sudah mendapatkan bocoran harga pada bulan April 2017. Caranya gampang sekali, download saja aplikasi ‘Katalog Oriflame’ pada playstore smartphone. Kemudian tinggal cek dan ricek, mana yang bulan ini diskon dan bagaimana dengan bulan depan. Jika bulan depan lebih murah, maka beli saja. Kalau lebih mahal, belanjalah bulan ini.

Kedua, perkirakan momen bulanan yang rutin terjadi. Misalnya pada bulan Februari, ada hari Valentine yang akan memberi momen diskon. Jadi, tunggulah waktu berbelanja pada bulan Februari untuk mendapatkan harga yang lebih miring. Di bulan Ramadhan dan Idul Fitri, momen ini juga biasa untuk mendapatkan diskon khusus untuk para pelanggan, baik member atau non-member.

Ketiga, jangan tergiur diskon. Ini sudah pasti akan terjadi pada semua perempuan dan khususnya member. Tergiur diskon besar seolah-olah tidak akan ada diskon lagi bulan depan. Sebaiknya buatlah list produk apa yang akan dibeli. Tulis harga normalnya, cek harga bulan ini dan bulan depan. Kemudian putuskan untuk membeli pada bulan berapa.

Keempat, jika memang harganya sangat miring dan sudah terpastikan sebagai harga termurah. Jangan beli jika memang masih ada stock. Jika untuk dipakai sendiri. Terkadang stockiest yang kita datangi itu hanya memberikan barang-barang yang tersisa dan menjelang kadaluarsa. Kalau memang ingin membeli, belilah satu saja.

Kelima, cerdas dengan memakai sekaligus menjual. Jika ada yang ingin membeli silahkan jual saja lagi. Produk ready stock habis, kita bisa terus memperbaharui barang yang ada dengan orderan terbaru. Lebih menyenangkannya, kita mendapatkan uang meskipun dengan laba kecil.

Jika untuk pemakaian pribadi, nggak ada salahnya untuk membuat list dalam buku catatan pribadi. Kemudian buat daftar harga barang-barang yang biasa kita pakai dengan harga perbulannya. Coba cek, berapa harga termurah. Bisa juga dengan mengumpulkan halaman katalog dari produk yang kita incar, gals.


Nah, sudah terbayang kan? Semoga bermanfaat, gals!

Posting Komentar

0 Komentar