5 Platform Nonton Drakor Dracin Recommended

[Photo: Pexels]

Belakangan ini, berbagai macam merek ponsel sudah mengeluarkan berbagai jenis ponsel pintar dengan penyimpanan besar. Aktivitas pengunduhan pun semakin tinggi seiring dengan bermunculannya aplikasi-aplikasi di playstore. Tidak ketinggalan pula platform untuk nonton daring. Baik itu berupa drama ataupun dracin. Bahkan di beberapa platform juga sudah menyediakan anime.

Wow, bayangkan saja bisa nonton drama on going dengan kualitas gambar super mevvah hanya dengan bermodal ponsel pintar. Sepertinya cukuplah ya ngadem di cafe sekitar dua tiga jam untuk mengunduh drakor dracin favorit untuk dinonton nanti.

Eit, jangan nonton bajakan, ya. Bagaimana pun menonton drakor dracin dari sumber bajakan tetaplah tindakan ilegal. Kasihan banget yang punya karya tidak dihargai dengan keinginan kita berhibur dengan cara yang bergeser. Meskipun di platform, banyak juga kok drakor dracin favorit tayang dan bisa ditonton secara gratis. Modalnya cukup ke warkop atau cafe untuk mendapatkan internet dan unduh wathlist sesuai dengan batas kapasitas ponsel masing-masing.

iQiyi

Ini adalah platform asal China yang menyediakan dracin bejibun dengan berbagai aktor. Banyak drama-drama bagus tayang di sini. Meskipun asal China, tapi banyak juga drakor dan anime yang tayang di sini. Selain drama seri, tersedia berbagai film di platform ini. Biaya langganan perbulannya tidak sampai 50 ribu, tapi langganan setahun jauh lebih murah. Enggan berlangganan? Banyak kok drakor dracin yang tayang gratisan. Bahkan sebagiannya adalah drakor dracin high rated dan recommended punya.

[Photo: Search By Google]


WeTV

Setelah My Lecturer, My Husband dan Layangan Putus tayang, nama WeTV semakin melejit pastinya, ya. Selain kedua drama ini, banyak sekali drama-drama Indonesia yang pendek dan bermutu tayang di platform yang satu ini. WeTV juga platform nonton asal Tiongkok, awalnya hanya menayangkan dracin saja. Seiring waktu semakin banyak drakor, anime, bahkan dorama asal Jepang tayang di sini. Untuk berlangganan lebih murah daripada platform yang saya sebut sebelumnya, tapi kendalanya di proses download yang memakan waktu lumayan lama. Kadang-kadang unduhan juga harus ditongkrongin dan dipastikan agar tetap berjalan.

[Photo: Search By Google]


VIU

Ini, nih tempat nonton drama Asia favorit sebagian besar pecandu drama, khususnya untuk para pecinta drakor. Selain drakor, stok dorama Jepang juga bejibun di platform ini. Bagi pecinta dorama, platform ini wajib menjadi salah satu aplikasi yang dipasang di ponsel. Pengunduhannya lumayan mudah, tapi kapasitasnya sangat tinggi. Jadinya baru beberapa episode saja seringkali kapasitas memori sudah penuh.

[Photo: Search By Google]


Disney Hotstar

Pengalaman saya, hampir tidak ada film yang bisa ditonton gratis di Disney Hotstar. Semuanya premium. Untungnya untuk pengguna Telkomsel bisa menukar poin Telkomsel untuk berlangganan Disney Hotstar. Jadi, lebih irit juga. Pengunduhannya jauh lebih cepat daripada tiga platform yang sudah dibahas di atas. Tentu saja kita sama-sama tahu, film keluaran Disney bagus tiada duanya, kan?

[Photo: Search By Google]


Netflix

Platform nonton sejuta ummat. Hampir semua yang memiliki hobi nonton pasti mengenal Netflix. Sayangnya Netflix tidak bisa diakses gratis, tapi soal koleksi boleh diadu. Banyak drakor dracin yang tidak tayang di platform yang saya sebut di atas justru di platform ini masih ada. Bukan hanya drakor dracin, lho. Netflix punya koleksi film yang lebih beragam dan global.

[Photo: Pexels]


Kelima platform nonton ini pernah mengisi ruang kapasitas ponsel saya. Pernah menemani hari-hari suntuk saya. Namun belakangan saya hanya menyisakan dua platform nonton saja di ponsel, yaitu WeTV dan iQiyi. Itu karena mereka menyediakan drakor dracin gratisan tanpa harus langganan, kemudian dracin terbaru yang saya ingin tonton selalu tayang di sana lebih dulu.

Kadang-kadang saya juga membayar member VIP jika ada drama terbaru yang ingin saya tonton dan sedang saya tunggu. Keuntungannya bisa nonton dua sampai enam episode lebih awal daripada pengguna regular. By the way, saya menyarankan untuk nonton secara legal di platform nonton seperti ini tapi tidak menyarankan untuk berlangganan, ya. Kecuali ada series yang sudah lama ditunggu penayangannya dan sangat penting untuk diikuti. Misalnya saja untuk membuat ulasan terbaru dan tercepat, tugas kuliah, pekerjaan, atau sudah lama ditunggu karena itu memang aktor atau aktris favorit.

Posting Komentar

0 Komentar