Kualitas Semi Premium Abal-Abal

Hermes birkin Rp 300.000,-
Tersedia warna hijau, merah, black, tosca, navy.
Kualitas semiori (mendekati asli)

What?!

Semi original Cuma 300 ribuan? Siapa yang tidak tahu Hermes? Brand papan atas yang selama ini hanya beberapa selebritis Indonesia yang punya barang asli. Salah satunya Syahrini.

300 ribu untuk kualitas KW Hermes benar-benar harga fantastis. Siapa yang tidak mau? Itu pertanyaan intinya. Kata semiori ini beredar hampir di semua penjualan online di Indonesia. Mulai dari facebook, Instagram sampai lapak-lapak di aplikasi online shopping di Indonesia. Coba cek saja di aplikasi buka lapak, shopee, toko pedia, dan aplikasi sejenis.

Kita termakan persuasi si penjual dengan bukti foto atau testimoni. Inilah yang terjadi pada kita semua, hampir pada semua wanita Indonesia yang terjerat dalam jual beli online. Kita sadar bahwa ada harga mati yang harus dibayar, tidak ada kesesuaian antara gambar dan barang. Tetap saja harga yang tertera untuk barang semiori tidak menutup mata untuk membeli. Kita membeli dengan sadar.

Hermes Birkin 300-an ribu.
Gambarnya sih cakep, mungkin comot gambar asli.
Aslinya menangis.
Sebelum memutuskan untuk membeli barang tas semiori, kita terjebak dengan gambar. Meskipun gambar tersebut hasil olah photoshop ataupun mencomot gambar asli dari somewhere else. Kita baru menyesal ketika barangnya datang. Jika kita tidak pernah melihat barang asli, mungkin kita langsung mengiyakan, “Ya, memang begini semiori.” Tapi bagi yang pernah melihat barang asli, ada rasa sakit yang terkatakan.

Seringnya barang yang datang tidak pernah bagus dan mengecewakan. Ketika dikatakan bahannya taiga, saat barang datang kita tidak bisa mendifinisikan jenis bahan apa yang kita dapatkan.

Taiga adalah jenis kulit untuk bahan pembuatan tas yang bentuknya serat. Bahannya garis-garis asimetris. Umumnya tas dengan brand lokal dan harga lumayan murah menggunakan bahan ini. gampang dibersihkan dan kokoh. Sementara semiori harusnya menggunakan bahan PU, kulit sintetis. Bahan ini adalah kualitas di bawah asli. Inilah yang harusnya disebut semiori.

Dalaman tas yang dijual dengan kedok semiori juga tidak bagus. Kadang-kaadang tidak memiliki lapisan dalam. Tas yang baik itu memiliki lapisan dalam bukan dari bahan kain biasa. Umumnya dipakai dengan kain sejenis satin tipis dan ada logo mereknya.

Coba perhatikan, apakah ada logo merek tas di dalam tas semiori anda?


Jika tidak, sudah bisa dipastikan jika tas semiori anda memang kualitas abal-abal. Sebagai pembeli, jika tidak ingin menyesal dan mengutuk penjual, memang harus menjadi a smart buyer. Think now and buy. Karena 300 ribu itu bisa buat belanja dapur sebulan buat anak kos.

Posting Komentar

0 Komentar