Glowing Maksimal Dengan Skincare Under 50K

 Cantik harus putih?

No! Ini cerita lama yang membuat stigma bahwa cantik itu harus putih. Kata siapa orang berkulit gelap tidak memiliki keistimewaan dengan kecantikan yang memikat? Cantik itu dari hati. Benar nggak?

Eh, tapi memiliki kulit yang sehat dan tidak kusam juga salah satu bagian yang dilihat orang pertama kali, lho. Setiap wanita itu perlu memiliki kulit yang sehat selain inner beauty-nya, ya. Untuk menjadi cantik juga tidak perlu mahal. Bisa bermodalkan bahan-bahan alami dengan konsep back nature dalam arti sebenarnya ataupun skincare yang berbahan dasar dari alam.

[Photo: Pexels]

Ah, itu kan mahal. Ya, memang kebanyakan skincare berbahan organik dibandrol dengan harga yang mahal. Apalagi merek impor yang menjanjikan kemewahan kecantikan alami itu. Akan tetapi jangan khawatir soal harga, sekarang ini banyak produk lokal dengan keistiwaan maksimal tetapi harganya masih sangat terjangkau kantong. Tidak mesti berpenghasilan tinggi untuk memiliki kulit glowing, bermodal di bawah lima puluhribuan saja sudah bisa membawa pulang produk-produk lokal ini.

Saya sendiri bukan tipikal perempuan yang aktif dalam penggunaan skincare. Karena perawatan wajah bukan sebuah habit, pemakaian skincare sering terlupakan dan terlewatkan. Apalagi kalau sudah lelah, begh langsung tepar tanpa cuci muka.

Itu dulu. Namun setelah menikah saya menyadari bahwa perawatan dengan penggunaan skincare itu tidak perlu repot seperti yang umumnya didemokan oleh beauty influencer. Penggunaan skincare yang terjangkau kantong dan tahapan dasar saja bisa membuat kulit glowing maksimal, lho.

Dilihat dari pengertian yang didefinisikan oleh halaman sehatq, skincare adalah serangkaian kegiatan perawatan kulit yang mendkukung kesehatan dan kecantikan kulit. Nah, artinya pemakaian skincare ini bukan untuk menyetujui anggapan cantik itu putih, lho. Penekanannya lebih kepada sehat adalah cantik.

Untuk mendapatkan kulit sehat dan catik glowing maksimal juga nggak asal oles skincare, ya. Ada tahapan yang benar harus dilalui agar hasilnya sesuai harapan. Menurut dr. Airindya Bella yang dilansir alodokter, penggunaan skincare sesuai tahapan perlu diperhatikan agar zat aktif dalam skincare bisa terserap dengan baik ke dalam kulit. Dengan begitu, manfaatnya bisa diperoleh secara optimal.

Penggunaan Beberapa produk yang akan saya bahas berikut ini adalah jaminan yang sudah saya coba sendiri. Sesuai tahapannya, berikut rekomendasi skincare dengan harga yang terjangkau di kantong remaja atau pengguna skincare murah garis keras.

Bersihkan Wajah Dengan Emina Bright Stuff

Mencuci wajah merupakan langkah pertama yang wajib dilakukan dalam tahapan penggunaan skincare. Sangat disarankan mencuci wajah dua kali sehari untuk membersihkan wajah dari minyak, kotoran, dan debu yang melekat di wajah. Pastikan kita memilih facial wash yang sesuai dengan jenis kulit. Kebetulan kulit saya normal cenderung kering, pilihan facial wash dari produk Emina Bright Stuff ini sangat sesuai.

[Photo: Search by Google]


Facial wash ini mengandung kombinasi summer plum exstract dan vitamin B3. Ia juga menjaga kelembaban dan membuat kulit kusam menjadi lebih cerah. Bisa digunakan setiap hari untuk kulit terlihat cerah, lembab, dan terasa bersih setiap hari. Teksturnya foam-nya creamy dan wanginya juga nggak nyengat. Aman juga dipakai oleh ibu hamil dan menyusui.

Produk ini dijual bebas di drugstore dan supermarket terdekat. Nyarinya gampang banget. Harganya sekitar Rp 30 ribuan. Untuk satu tube, pemakaiannya bisa sampai dua bulan kalau rajin cuci muka. Gampang dibawa kemana-mana juga kok.

Menggunakan Toner Emina Bright Stuff Face Toner

Penggunaan toner berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang masih menempel di wajah. Fungsi lainnya, penggunaan toner ini untuk mengembalikan pH kulit wajah.

[Photo: Search by Google]

Emina Bright Stuff Face Toner memiliki formula pH balance untuk menghidrasi dan mencerahkan wajah. Kandungan ekstrak summer plum dan niaciamide di dalamnya dapat menjaga wajah agar tetap cerah, glowing, dan kenyal. Penggunaan toner ini secara rutin dan teratur nggak akan meninggalkan penyesalan meski harganya nggak sampai 50K. Pengalaman saya menggunakan toner ini selama dua minggu berhasil membuat saya fokus menatap cermin dan mencari cermin terus menerus karena kulit jadi glowing maksimal. Harganya Cuma Rp 32 ribuan dan gampang didapatkan di drugstore juga.

Menggunakan Serum Emina Bright Stuff Face Serum

Meskipun jarang memakai serum wajah, tapi produk serum dari Emina ini benar-benar recommended. Berawal dari komentar seorang teman yang mengatakan bahwa serum dari produk ini nggak lengket dan membuat wajah terasa lebut dan hasilnya juga bikin glowing. Akhirnya saya memakai serum dari Emina dan ya, taraaa.... hasilnya pun memuaskan.

Serum ini diformulasikan dari concentrated niaciamide dan ekstrak summer plum membantu melawan tujuh masalah kulit kusam. Ketujuh masalah kulit kusam ini sering tidak disadari oleh pemilik wajah, lho. Padahal masalah ini butuh perhatian khusus. Ketujuh masalah itu adalah kulit kering, sel kulit mati berlebih, penuaan, kerusakan lingkungan yang menyebabkan pigmen berlebih, stres yang menyebabkan peradangan kulit, sirkulasi darah tidak lancar, dan kerusakan lapisan lipid.

[Photo: Search by Google]

Ada dua varian netto untuk serum. Ada yang versi ekonomis dan ukurannya sangat mungil. Isinya 1,7 ml dan harganya Cuma Rp 18 ribuan saja. Ada yang isinya 30 ml  seharga Rp 52 ribuan. Silahkan pilih sesuai dengan budget cantikmu, ya. Selama ini saya lebih sering membeli serum isi 1,7 ml di Indomaret dan Alfamart dengan harga Rp 18 ribu.

Gunakan krim pelembab

Untuk krim pelembab, saya tidak fokus menggunakan Emina saja. Kadang-kadang saya menggunakan produk lain seperti Wardah Hydra Rose yang memang menghidrasi kulit kering saya lebih lembab. Wangi mawarnya juga lembut dan menenangkan. Ada dua varian pengemasan untuk Wardah Hydra Rose, bentuk tube dan jar. Versi tube lebih kecil dan travel friendly. Versi jar isinya 50 ml, agak berat meski kelihatan cantik kalau dipajang.

[Photo: Search by Google]

Teksturnya gel dan wanginya enak banget. Nggak lengket dan seperti menyerap ke kulit seperti air biasa. Bawaannya adem dan efek hidrasinya langsung terasa pada olesan pertama. Krim pelembabnya ada dua, yaitu night cream dan day cream. Untuk night gel kemasan jar isi 50 ml harganya Rp 114 ribu, sedangkan day gel-nya seharga Rp 111 ribu. Lebih murah sedikit meski masih tergolong mahal. Nah, versi tube yang isinya 17 ml lebih ekonomis. Harga untuk night gel sekitaran Rp 53 ribu dan untuk day gel sekitar Rp 47 ribu. Dilihat dari khasiat dan kenyamanan pemakaiannya, harga segitu sangat worth it banget.

Menggunakan Krim Tabir Surya

Banyak yang mengatakan kalau krim tabir surya ini hukumnya wajib banget dalam dunia skincare. Bukan saja karena panasnya Indonesia bisa menembus sampai ke tulang, tapi memang bisa mengubah warna kulit dari yang sawo matang menjadi sawo kelewat matang.

Pemakaian tabir surya wajib banget dilakukan selama di luar rumah. Terutama bagi yang beraktivitas ngga jauh-jauh dengan operasional speda motor. Hal ini karena krim tabir surya bisa melindungi dari sinar UV yang berlebihan. Untuk wilayah Indonesia yang panas ini, disarankan menggunakan tabir surya dengan minimal SPF 30, ya.

Jujurly, saya baru menggunakan tabir surya setahun belakangan. Itu pun sering kelupaan. Namun pemakaian krim tabir surya ini memberi efek yang besar dibandingkan tidak menggunakan krim tabir surya. Tidak ada krim tabir surya yang khusus saya gunakan sampai addicted. Di antara semua krim tabir surya yang ada, saya sangat merekomendasikan dari brand Emina atau Wardah.

[Photo: Search by Google]

Keduanya memiliki perbedaan tekstur. Emina lebih cair dan berasa seperti meneteskan air. Ketika diaplikasikan bareng bedak juga tidak menciptakan efek gumpalan. Cenderung menyatu dan memberi efek seperti BB Cream. Berbeda dengan Wardah yang memberi efek sedikit menggumpal dan meninggalkan lemak di wajah. Jadi ketika diaplikasikan bersama bedak, agak celemok di wajah saya yang agak kering ini.

[Photo: Search by Google]


Keduanya sama-sama membandrol harga yang ramah di kantong, kok. Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 berisi 40 ml dibandrol dengan harga Rp 40 ribuan. Sedangkan Emina Sun Battle SPF 30 berisi 60 ml dibandrol dengan harga Rp 34 ribuan. Keduanya bisa didapatkan di drugstore atau hypermart dekat rumah, kok. Mana yang lebih bagus? Keduanya sama-sama recommended, kok. Pastikan saja mana yang lebih nyaman di kulitmu.

Di antara tahapan penting untuk penggunaan skincare, terpenting di atas terpenting adalah pola dan gaya hidup. Pastikan menjalani hidup sehat, tidur teratur, dan menjaga kesehatan. Karena di balik kulit yang sehat dan glowing ada jiwa yang tenang dan terjaga.

Posting Komentar

0 Komentar